Thursday, November 09, 2006

Ketua MWA ITB

Pada hari ini, Rabu 8 Nov 06 telah terpilih Haryanto Danutirto sebgai ketua MWA yang baru sampai dengan 2009 pertengahan (1 periode MWA 2x pergantian kepemimpinan) , dilengkapi dengan Rizal Tamin sebagai wakil ketua dan Sukirno sebagai Sekretaris.

Kilasan kronologis :

Pemilihan dibuka dengan sertijab HS Dillon selaku ketua periode yang lalu, diikuti dengan pengantar dari mendiknas selaku tuan rumah sekaligus anggota MWA ITB.

Sidang pemilihan dipimpin oleh anggota tertua dan termuda, yakni Haryanto D dan sy. Tiap anggota mengusulkan 1 nama, akhirnya keluar nama2 : Dillon, Haryanto, Benny S, Martiono H, Iman T. Lalu ditanyakan kesediaan tiap calon, yg tdk bersedia ialah Benny S.

Karena Haryanto D bersedia, maka posisi digantikan oleh Benny S selaku yg tertua kdua. Stlh itu paparan dari tiap calon max 10min. Lalu dilakukan pemungutan suara dengan jumlah berimbang paling besar pada Iman T dan Haryanto D. Pada pemungutan suara yang ke-3x menghasilkan 8 suara untuk Haryanto D dan 7 suara untuk Iman T serta 1 suara tidak sah.

tOTAL suara adalah 16 dari 17 yang hadir (rektor tdk memiliki hak suara), sedangkan jumlah anggota MWA keseluruhan 20 orang.

Adapun menurut aturan , yang memilih wakil ketua ialah ketua dan yg memilih sekretaris ialah ketua dan wakil ketua. Apabila lebih dari 1 orang, maka di voting. NAMUN apabila hanya 1 orang, maka langsung ditetapkan.

Quorum sidang 2/3.

No comments: